Gunakan Narkoba Sebagai Vitamin, Fariz RM Kembali Dibekuk Polisi

JurnalReporter, Jakarta – Musisi senior Fariz RM untuk ketiga kalinya tertangkap untuk kasus penyalahgunaan narkoba.

Fariz RM ditangkap di rumahnya di kawasan Tangerang Selatan pada Jumat (24/8) sekitar pukul 09.45 WIB. Polisi mendapati barang bukti dua plastik klip sabu-sabu dengan total brutto 0,90 gram, sembilan butir Alprazolan, dua butir Dumolid, dan alat isap sabu-sabu.

“Soal hukuman belum bisa dipastikan, semua nanti jadi pertimbangan hakim dalam persidangan. Apakah dirinya dihukum penjara atau harus menjalani rehabilitasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Minggu (26/8).

Fariz RM dijerat Pasal 112 ayat 1 Subsider Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun. Selain itu, dia juga dikenai Pasal 62 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun.

Menurut Argo Yuwono, Fariz telah mengonsumsi narkoba jenis sabu itu selama setahun terakhir. Kepada petugas Fariz mengaku bahwa kondisi fisik yang sudah semakin tua dan mudah lelah yang membuat nya tergoda mengkonsumsi barang haram itu.

Fariz mengaku awalnya sudah menolak saat ditawari barang haram jenis sabu oleh seorang bandar berinisial AH yang biasa beroperasi di kawasan Jakarta Utara. Namun pada akhirnya ia memutuskan kembali menggunakan narkoba untuk menjaga staminanya agar tidak mudah lelah.

Kasus narkoba ini merupakan kali ketiga bagi Fariz RM. Sebelumnya dia pernah ditangkap di kawasan Taman Puring, Jakarta Selatan, pada Oktober 2007 silam. Di depan awak media dan jajaran Polres Jakarta Utara, Fariz mengaku salah jalan dan berjanji tidak mengulanginya lagi.

“Saya mengaku salah, saya menyesali,” ungkap Fariz. (red)

Sharing is caring!

Add Comment