Home United Berbagi Poin Dengan PSM Makassar 1-1

Jurnalreporter.com, Singapura, — Laga perdana Home United vs PSM di Grup H Piala AFC 2019 yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Rabu (27/2/19) berakhir dengan skor imbang 1-1. PSM sempat unggul lewat gol yang diciptakan Eero Markkanen, tiga poin Juku Eja sirna usai Hami Syahin berhasil menyamakan kedudukan.

Dengan hasil imbang yang diperoleh, seluruh penghuni Grup H di Piala AFC 2019 kompak mendapatkan satu poin. Sebab, di laga lainnya tuan rumah Lao Toyota FC juga bermain imbang 1-1 atas Kaya FC.

Dimenit 13, penyerang tuan rumah, Adam Swandi hampir mencetak gol setelah menyosor backpass Beny Wahyudi yang terlalu lemah. Peluang dapat dipatahkan Rivky Mokodompit karena dengan cepat keluar dari gawangnya sehingga gol urung tercipta.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 0-1 tak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya paruh pertama.

Memasuki babak kedua di menit ke 57, Tim tamu PSM Makassar kembali menggebrak pertahanan tim Home United. Lewat skema serangan balik cepat, Wiljan Pluim memberikan umpan kepada M. Rahmat melakukan akselerasi dari sisi kiri dan melepaskan crossing  ke kotak penalti yang sayangnya masih bisa ditepis penjaga gawang Home United Rudy Khairullah.

Dalam keadaan skor imbang, permainan di dalam lapangan memanas. Beberapa kali terjadi benturan yang membuat pertandingan terhenti. Di kubu PSM, M. Rahmat mengalami cedera sehingga digantikan oleh Bayu Gatra. Sedangkan di kubu tuan rumah, pencetak gol Hamin Syahin mengalami hal serupa dan digantikan oleh pemain lainnya.

Dipenghujung laga berakhir PSM sempat mendapatkan peluang melalui sepakan Bayu Gatra yang masih diantisipasi Rudy Khairullah. Di lain pihak, tuan rumah seolah puas dengan skor imbang 1-1 dengan bermain dengan bertahan.

Tiga menit perpanjangan waktu, tak ada gol bagi kedua tim, Wasitpun  meniupkan peluit. Skor akhir tetap tak berubah yakni 1-1.

Susunan Pemain Home United vs PSM

Home United: Rudy Khairullah; Faizal Roslan; Abdil Qaiyyim; Aqhari Abdullah; Faritz Hameed; Shahril Ishak; Izzdin Shafiq; Hami Syahin; Fazli Ayob; Hafiz Nor; Adam Swandi.

PSM Makassar: Rivki Mokodompit; Abdul Rahman; Taufik Hidayat; Aaron Evans; Beny Wahyudi; Wiljan Pluim; Marc Klok; Rizky Pellu; M. Rahmat; Zulham Zamrun; Eero Markkanen.

(Red/*”)

Sharing is caring!

Add Comment