Indonesia Juara Piala AFF 2019 U-22

(Foto: int)

Jurnalreporter.com, Kamboja.— Menghadapi tim Nasional Thailand, tim Indonesia sukses meraih predikat juara pialah AFF U-22 setelah menaklukkan Timnas Thailand dengan skor 2-1 di Kamboja Selasa (26/2/19)

Di babak pertama, kedua tim bermain saling menyerang namun kedua tim ini hanya bermain imbang tanpa gol hingga turun minum skor tetap kaca mata.

Bermain sebagai tim favorit juara serta unggul dalam postur badan, Thailand justru dibuat rumit atas permainan Indonesia yang lebih mengandalkan permainan cepat.

Diabak kedua tepatnya di menit ke-57, sempat unggul dari timnas Thailand melalui gol yang dicetak oleh Promsupa melalui tandukannya sehingga penjaga gawang Timnas Indonesia harus pasrah memungut bola dari sarangnya sendiri.

Tertinggal 1-0, permainan terbuka yang dipermainkan pemain Indonesia terbukti, tepat di menit ke 59 Sani Reski melakukan tembakan langsung dari ke kotak pinalti, untungnya terbentur dari pemain belakang Thailand sehingga berubah kedudukan skor 1-1.

Usai menyamakan kedudukan timnas nasional Indonesia terus melakukan permainan cepat dan akhirnya berbuah hasil dari sundulan Osvaldo dimenit ke-69, yang merubah kedudukan menjadi skor 2-0 untuk Indonesia.

Timnas Indonesia harus kehilangan Bagas Adi pada menit 87 karena pelanggaran yang ia lakukan, sehingga dihadiai kartu merah.

Memasuki injuri time babak kedua berakhir timnas Thailand melancarkan serangan namun untung saja tak membuahkan hasil hngga berakhir, Timnas U-22 Indonesia mampu mengatasi perlawanan Thailand dengan skor 2-1.(**)

Sharing is caring!

Add Comment