Menang Tipis 1-0 Atas Persib, PSM Makassar Tetap Kokoh di Puncak Klasmen Liga 1

by -3 views

Jurnalreporter.com, Makassar – Duel klasik yang mempertemukan tuan rumah PSM Makassar melawan tamunya Persib Bandung dalam lanjutan Gojek Liga 1 pekan ke 27 berhasil dimenangkan oleh tuan rumah PSM Makassar.

Gol kemenangan PSM Makassar di cetak striker naturalisasi, Guy Junior dimenit 81. dengan kemenangan 1-0 ini, PSM kokoh di puncak klasmen liga 1 dengan poin 50.

Pertandingan lanjutan gojek liga 1 pekan ke 27, yang mempertemukan PSM Makassar melawan tamunya Persib Bandung Di stadion Mattoanging Makassar berlangsung seru.

Begitu peluit dibunyikan wasit Tabrani asal Jawa Timur, PSM langsung mengambil inisiatif serangan. peluang pertama langsung didapat Guy Junior di menit 15, tendangannya masih ditepis penjaga gawang Persib Bandung M. Natshir. tiga menit kemudian tepatnya menit 18. lagi-lagi Guy mendapat peluang emas, namun tendangannya masih melambung diatas mistar gawang Persib

PSM terus menggempur pertahanan Persib. Memasuki menit 25 tendangan spekulasi Wiljan Pluim dari luar garis 16 Persib membentur mistar gawang.

Persib tidak tinggalndiam, mereka mencoba membalas melalui tendangan sudut Supardi di menit 27, akan tetapi tendanganya berhasil ditepis penjaga gawang PSM Rivky Mokodompit

Lagi-lagi Guy mendapat peluang emas di menit 40, tetapi sundulan kerasnya melambung di atas mistar gawang Persib.

Menjelang akhir babak pertama, Persib nyaris mencetak gol, tendangan keras Patrik Wangai membentur mistar gawang PSM. PSM langsung membalas melalui serangan Balik, umpan Pluim, berhasil ditendang Sandro, walaupun penjaga gawang mati langka, namun bola tersebut berhasil di selamatkan bek Persib. sampai akhir babak pertama skor 0-0 tidak berubah

Memasuki babak ke dua persib langsung mengambil inisiatif serangan melalui striker Bouman, lagi-lagi tendangan masih menipis di sisi kanan gawang Mokodompit.

Wiljan Pluim benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Persib bandung. Umpan-umpannya memanjakan striker PSM, Sandro dan Guy Junior, karena kurang tenang sehingga peluang-peluang tersebut sering dibuang percuma.

Gol yang ditunggu para pendukung PSM akhirnya tercipta juga di menit 81, Guy Junior yang mendapat umpan manis M.Rahmat berhasil menyarangkan bola ke sudut kanan gawang Persib. M Natsir hanya mampu melihat tanpa menghalau bola tersebut, karena pandangannya dihalangi pemain belakang Persib. 1-0 untuk tuan rumah PSM Makassar

Persib mencoba membalas ketertinggalannya, namun sayang ulah tidak terpuji pemain asing Persib, Jonathan Bouman, dia menendang bola yang sudah di tiup pelanggaran oleh Wasit. tanpa ampun wasit Tabrani mengganjarnya dengan kartu kuning kedua. Bermain dengan 10 pemain sulit buat Persib menyamakan kedudukan. sampai akhir laga skor 1-0 untuk kemenangan PSM tidak berubah.

Kemenangan ini PSM semakin percaya diri berada di posisi puncak klasmen dengan 50 poin.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *