PSM Makassar Tekuk Lao Toyota FC 7-3

(foto:Istimewa)

Jurnalreporter.com, Bogor,, — Lanjutan CUP 2019 grup H antara PSM Makassar menghadapi Lao Toyota FC berakhir dengan skor 7-3 untuk tuan rumah PSM Makassar, Rabu (13/03/2019) di stadion Pakansari, Bogor.

Di babak pertama, Gol cepat dihadirkan PSM Makassar di menit ke-8 melalui kaki pemain bintang asal Belanda, Willem Jan Pluim. Berawal dari akselerasi solonya, tanpa pengawalan Pluim langsung menghujam gawang Lao Toyota FC depan sepakan kerasnya dan membawa PSM Makassar unggul sementara 1-0.

Selang 5 menit, Lao Toyota FC menyamakan kedudukan. Di menit ke-13, juga melalui kaptennya Kazuo Homma yang mampu memperdaya Aaron Evans. Skor kembali imbang 1-1.

PSM Makassar kembali mengungguli Lao Toyota FC. Di menit ke-20, Zulham Zamrun berhasil membawa PSM Makassar unggul. Berawal dari umpan mendatar Eero Markkanen, Zulham yang one on one dengan kiper Lao Toyota FC langsung melepaskan sepakan yang keras. Skor 2-1 untuk PSM Makassar.

Di menit ke-44, PSM Makassar sebenarnya memiliki peluang untuk menggandakan keunggulannya. Melalui pelanggara di kotak penalti, Marc Klok yang mengambil eksekutor tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Waktu normal 45 menit babak pertama habis, skor masih tetap 2-1 untuk keunggulan PSM Makassar atas Lao Toyota FC.

Di babak kedua, PSM Makassar melalui Markkanen hampir saja menggandakan keunggulan. Tanpa kawalan pemain lawan, Eero tidak mampu memanfaatkan peluang emasnya.

Di 10 menit awal babak pertama, PSM Makassar mempunyai beberapa peluang untuk menggandakan keunggulan. Akan tetapi para pemain depan PSM Makassar belum memanfaatkan peluang tersebut.

Di menit ke-58, PSM Makassar kembali membobol gawang Lao Toyota FC malalui Willem Jan Pluim. Berawal dari umpan Zulham dari sisi kiri, sodoran umpan bola atas yang diterma Pluim langsung diselesaikan dengan kaki luar. Skor menjadi 3-1 untuk PSM Makassar.

Berselang 2 menit, PSM Makassar kembali menggandakan keunggulan. Kembali melalui bola atas dari Zulham menuju Markkanen dan mampu diselesaikan dengan sundulan kerasnya. Skor menjadi 4-1 untuk PSM Makassar.

Unggul jauh atas Lao Toyota FC, PSM Makassar tidak menurunkan intensitas serangan. Di menit ke-69, Eero Markkanen kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa PSM Makassar unggul 5-1.

Di menit ke-75, Rafael mampu memperkecil jarak gol dari PSM Makassar. Melalui kaki Rafael, sepakan jarak jauhnya tidak mampu dijangkau oleh Rivky Mokodompit. Skor 5-2 bertahan hingga menit ke-80.

Pemain pengganti Eero Markkanen, Ferdinand Sinaga berhasil memperlebar jarak. Di menit ke-79, Ferdinand mampu melesakkan gol perdananya di AFC CUP 2019 dan membawa PSM unggul jauh 6- atas Lao Toyota FC.

Di menit ke-84, Mark Klok membayar kesalahannya di babak pertama dengan mencetak gol indah. PSM Makassar unggul 7-2 atas Lao Toyota FC.

Di menit ke-89, Lai Toyota FC memperkecil kedudukan menjadi 3-7. Kembali melalui kaki Kazuo Homma.

Hingga waktu normal babak kedua usai, PSM Makassar mempertahankan kedudukan 7-3 atas Lao Toyota FC.

PSM Makassar berada di urutan ke dua klasemen sementara grup H AFC CUP 2019 dengan mengoleksi 4 poin dari 2 kali pertandingan satu kali seri.(**)

Sharing is caring!

Add Comment